ARP dan RARP Sama Gak Sih??!!


"ARP menjadi protokol yang digunakan oleh Internet Protocol Services seperti IPv4 untuk menuliskan alamat jaringan IP beserta alamat hardware yang digunakan dalam protokol data link. Sedangkan, RARP menjadi protokol jaringan pemrograman komputer yang sudah usang namun digunakan untuk meminta alamat IP dari jaringan peralatan seperti yang diminta oleh klien."




ARP
(Addres Resolution Protocol)



ARP adalah singkatan dari protokol resolusi alamat dan memiliki definisi protokol yang digunakan oleh Layanan Protokol Internet seperti IPv4 untuk menuliskan alamat jaringan IP beserta alamat perangkat keras yang digunakan dalam protokol data link. ARP adalah konvensi pemetaan IP yang dikirimkan ke alamat mesin fisik yang dirasakan di sistem terdekat. Misalnya, di IP Version 4, tingkat IP yang paling banyak dikenal yang digunakan saat ini, sebuah alamat berukuran 32 bit.

Di lingkungan Ethernet, seperti itu mungkin, alamat untuk gadget yang tergabung adalah 48 bit. Sebuah meja, untuk sebagian besar, disebut cadangan ARP, digunakan untuk menjaga hubungan antara setiap alamat MAC dan alamat IP yang membandingkannya. Alamatnya “diselesaikan” dengan menggunakan sebuah konvensi dimana potongan data dikirim oleh prosedur pelanggan yang dijalankan di PC lingkungan ke proses server yang berjalan pada PC jarak jauh. Data yang didapat oleh server memungkinkan server mengenali kerangka sistem yang sesuai alamatnya dan karenanya memberikan alamat yang diminta.

Sistem penentuan alamat akan selesai saat pelanggan mendapat reaksi dari server yang berisi alamat yang diminta. Address Resolution Protocol menggunakan pesan langsung untuk mengatur satu permintaan penetapan alamat atau umpan balik. Tingkat pesan ARP bergantung pada lapisan atas dan ukuran alamat lapisan yang lebih rendah, yang diberikan oleh jenis konvensi administrasi sistem dan jenis peralatan atau lapisan koneksi virtual yang dibuat oleh majelis lapisan yang lebih tinggi. 


RARP
(Reverse Address Resolution Protocol)



RARP adalah singkatan dari Reverse Address Resolution Protocol dan memiliki definisi protokol jaringan pemrograman komputer yang telah usang namun digunakan untuk meminta alamat IP dari jaringan peralatan seperti yang diminta oleh klien. Ini tidak memiliki banyak informasi dan karena itu memerlukan alamat MAC untuk membantu lapisan link dan alamat perangkat keras. RARP adalah konvensi dimana mesin fisik di lingkungan dapat meminta untuk menerima alamat IP dari tabel ARP server atau cadangan.

Seorang manajer sistem membuat sebuah tabel di bagian saklar area yang memetakan mesin fisik yang juga disebut Lokasi Kontrol Akses Media atau alamat MAC untuk membandingkan alamat Protokol Internet. Pada saat perangkat lain dipasang, tuntutan pelanggan RARP-nya dari server RARP saat beralih untuk mengirim alamat IP-nya. Mengharapkan bahwa sebuah bagian akan tercipta di meja switch, server RARP akan mengembalikan IP ke mesin yang dapat menyimpannya untuk beberapa waktu kemudian.

RARP membutuhkan setidaknya satu host server untuk mengikuti database pemetaan lokasi Link Layer ke alamat konvensi masing-masing. Pelanggan mengkomunikasikan permintaan dan tidak memerlukan informasi lebih awal tentang topologi sistem atau karakter server yang dilengkapi untuk memuaskan kebutuhannya. RARP digambarkan dalam distribusi IETF. Telah dibuat tua oleh Protokol Bootstrap dan Protokol Konfigurasi Host Host dinamis, yang keduanya mendukung daftar kemampuan yang jauh lebih penting daripada RARP.


M Malabby P
2017240029


Comments